Rabu, 26 Juni 2019 UBP Karawang telah melaksanakan pembekalan kuliah kerja nyata (KKN) tematik Citarum harum mahasiswa universitas buana perjuangan Karawang tahun 2019. Kegiatan yang diselenggarakan oleh LPPM UBP Karawang bertempat di aula Husni Hamid Pemda Karawang di mulai pukul 07.30 -17.30. Kegiatan ini di hadiri oleh sekertaris umum yayasan H.Dadang Fahrudin, M.Pd, Rektor UBP Karawang Dr. H. Dedi Mulyadi S.E., MM serta seluruh unsur pimpinan dan Dosen Universitas Buana Perjuangan. KKN tahun ini dilaksanakan oleh mahasiswa/i UBP Karawang Semester 6 yang berjumlah 1043 orang dan akan ditempatkan di enam Kecamatan yang ada di kab. karawang diantaranya: Karawang barat, Karawang timur, telukJambe barat, telukJambe timur, Ciampel dan Klari dengan total 33 Desa.

Dalam kegiatan ini Universitas Buana Perjuangan juga mengundang beberapa narasumber yaitu; Bappeda Kab. Karawang, Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kab. Karawang, Dinas Kesehatan Kab. Karawang, Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kab. Karawang Dan Dansektor 19 Citarum Harum.

Tujuan dari KKN tahun ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat serta membantu perintah Kabupaten Karawang dalam hal pelestarian lingkungan sehat khususnya daerah aliran sungai citarum dan pemberdayaan masyarakat di diwilayah daerah aliran sungai citarum untuk senantiasa menjaga, merawat serta melestarikan kebersihan sungai.

Menurut rektor UBP Dr. H. Dedi Mulyadi, S.E., MM mengatakan dalam sambutannya “Kalau Citarum bersih, kalau Citarum harum makan sungai Citarum akan Jadi prototype untuk sungai-sungai di Indonesia”.

Sedangkan menurut Panitia pembekalan KKN Yayan Alpian, M.Pd mengatakan “Alhamdulillah partisipasi dan respon dari seluruh civitas akademika universitas buana perjuangan Karawang sangat tinggi dalam kegiatan pembekalan KKN ini, terbukti dengan antusiasnya kehadiran seluruh mahasiswa dan para pimpinan UBP Karawang dan juga dosen/DPL. Semoga kegiatan pembekalan ini bermanfaat untuk para mahasiswa dalam persiapan kegiatan KKN di lapangan nanti. materi yang disampaikan oleh para pemateri dapat di implementasikan di kegiatan KKN sebagai bekal mahasiswa untuk membuat program-program terkait Citarum harum”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.