Kita ketahui salah satu bentuk Pengabdian kepada Masyarakat oleh dosen dan mahasiswa adalah dengan pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). UBP Karawang sendiri telah dua kali sukses menyelenggarakan kegiatan KKN dengan menempatkan mahasiswa di berbagai desa Kabupaten Karawang.

Namun pada awal tahun 2020, adanya wabah virus corona di Indonesia menimbulkan penyakit baru ialah Corona Virus Disease 2019 (COVID19). Adanya wabah virus corona ini , membuat pemerintah menetapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah.

Oleh karena itu, UBP Karawang membuat perubahan mekanisme pelaksanaan KKN tahun 2020. KKN tahun 2020 dilaksanakan secara online dengan memanfaatkan berbagai media teknologi informasi. Kemudian untuk memudahkan calon peserta KKN 2020 ini mendapatkan informasi mengenai teknis pelaksanaan KKN 2020 ini maka dengan difasilitasi oleh BLM dan BEM UBP Karawang, LPPM UBP Karawang menyelenggarakan Diskusi Informasi KKN (Online) yang di selenggarakan pada 13 Juni 2020.

Setelah dilaksanakan diskusi online dengan mahasiswa, maka di tanggal 15 juni 2020 dilanjutkan rapat koordinasi Lanjutan yang dihadiri oleh LPPM, ORMAWA dan Mahasiswa UBP Karawang.

Dari hasil rapat tersebutlah maka ditetapkan pada kegiatan KKN Online 2020 ini, BLM dan BEM dilibatkan dalam kegiatan KKN sebagai Official Partner. Koordinasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensukseskan program kegiatan KKN online UBP 2020 dan juga program-program kegiatan LPPM umumnya, terutama dibidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *