Waktu libur adalah momen paling menyenangkan karena bisa digunakan untuk pergi berwisata. Setelah jenuh dan lelah menjalani aktivitas rutin, maka penting untuk meluangkan waktu sejenak demi berwisata. Ada cukup banyak objek wisata Karawang yang bisa dijadikan pilihan untuk berlibur dengan keluarga maupun pergi liburan sendiri. Meskipun wilayah ini dikenal sebagai kawasan industri, tetapi jangan ragukan keindahan destinasi wisatanya. Berikut ini beberapa destinasi di Karawang yang bisa menjadi pilihan rekreasi:

1. Curug Bandung

Dilihat dari namanya, curug ini sama dengan Ibu Kota Jawa Barat. Tetapi, jangan salah karena curug ini justru berlokasi di Karawang. Pemandangan sekitar curug ini sangat menakjubkan dan mempesona sehingga banyak orang dari luar kota yang sengaja datang berwisata ke tempat ini. Suara air yang mengalir juga membuat suasana menjadi terkesan lebih tenang dan rileks.

Destinasi ini juga bisa menjadi pilihan bagi yang sudah bosan dengan tempat wisata yang ada di perkotaan. Suasana pemandangan alam yang indah serta sejuknya udara di sekitar curug selalu berhasil membuat para wisatawan rela menghabiskan waktu lama di tempat ini.

2. Green Canyon

Masih dengan wisata alam, objek wisata Karawang berikutnya yaitu Green Canyon. Tempat wisata ini mirip seperti curug, tetapi lebih menarik karena dikelilingi oleh batu-batu besar dan beberapa goa kecil. Di sekitar Green Canyon juga terdapat banyak pohon rimbun yang mempercantik pemandangan.

Untuk bisa menikmati destinasi ini, pengunjung hanya perlu membayar 10 ribu rupiah saja. Jika ingin berendam di sungai dan menyewa pelampung bisa membayar dengan harga 15 ribu rupiah. Namun, akses untuk menuju ke Green Canyon jika ditempuh dari Kota Karawang tampaknya cukup jauh karena wisatawan harus menempuh perjalanan hingga 2 jam.

3. Tanjung Pakis

Meskipun identik dengan kompleks industri, siapa sangka jika Karawang juga memiliki destinasi pantai. Destinasi ini adalah pantai Tanjung Pakis yang memiliki pasir hitam. Bagi yang senang berpetualang, Tanjung Pakis akan menjadi destinasi terbaik karena untuk menuju pantai wisatawan harus menaiki rakit terlebih dahulu. Wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai harus menyebrangi Muara Gembong.

Meskipun begitu, destinasi ini bisa dijadikan sebagai pilihan bagi setiap orang yang bekerja di wilayah Karawang dan ingin melepas penat untuk sementara waktu. Menikmati keindahan alam di sekitar pantai adalah momen terbaik karena bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang, rileks, dan bersemangat kembali untuk menjalani aktivitas rutin.

4. Danau Kalimati

Wisata perairan selain pantai juga bisa dinikmati bagi yang masih penasaran dengan objek wisata Karawang. Destinasi ini yaitu Danau Kalimati yang tak berada jauh dari pusat kota. Danau ini terbentuk dari aliran air yang mengalir dari Sungai Citarum. Wisatawan bisa mengunjungi destinasi ini secara gratis dan sama sekali tidak dipungut biaya. Menariknya, Danau Kalimati juga buka 24 jam sehingga bagi yang sudah sangat lelah bekerja seharian bisa langsung mengunjungi destinasi ini pada sore dan malam hari.

5. Gunung Sanggabuana

Destinasi yang satu ini sangat direkomendasikan bagi pecinta alam yang senang mendaki gunung. Gunung Sanggabuana berada tepat di perbatasan antara Karawang, Bogor, dan Bekasi. Dengan ketinggian 1300 mdpl, banyak pendaki yang rela menghabiskan waktu untuk bisa mencapai puncak gunung. Bagi yang tidak suka mendaki bisa mengunjungi tempat ini untuk bermalam dan camping menggunakan tenda.

Demikianlah rekomendasi 5 objek wisata Karawang bertema alam. Bagi yang sedang berada di sekitar Karawang sempatkanlah untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam di kelima destinasi tersebut. Jangan sampai lewatkan kesempatan untuk bisa berlibur di Karawang karena destinasi tersebut tidak akan ditemukan di wilayah lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *