Meskipun Karawang dikenal sebagai wilayah industri, tetapi sebetulnya ada banyak destinasi wisata karawang yang tidak diketahui banyak orang. Wilayah ini memang bukan kota besar dan juga bukan tempat wisata prioritas yang sering dipromosikan oleh pemerintah. Bagi yang penasaran dan ingin mencoba menghabiskan waktu liburan di Karawang bisa mengunjungi beberapa destinasi berikut ini:

1. Curug Cigentis

Karena masih berada di kawasan Jawa Barat, maka tak heran jika curug alias air terjun saja bisa menjadi destinasi yang didatangi banyak orang. Curug Cigentis berada di radius yang cukup jauh dengan kawasan industri sehingga udara di sekitarnya masih sangat sejuk dan terbebas dari polusi. Banyak warga lokal berdatangan untuk sekedar refreshing dan bersepeda di area sekitar curug.

Bagi yang senang berwisata di alam terbuka, maka destinasi wisata karawang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik. Ada banyak pohon besar yang indah sehingga membuat pemandangan semakin indah. Destinasi ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan keluarga.

2. Candi Jiwa

Wilayah sekitar Pulau Jawa memang dikenal memiliki banyak candi, tak terkecuali Karawang yang merupakan kabupaten kecil. Lokasi Candi Jiwa berdekatan dengan pantai utara Jabar, tepatnya di Kecamatan Pakisjaya. Berkunjung ke destinasi ini sebaiknya dilakukan pada sore hari karena sinar matahari akan terasa sangat terik di siang hari.

3. Pantai Tanjung Baru

Masih merupakan tempat wisata alam, rekomendasi destinasi Karawang berikutnya yaitu Pantai Tanjung Baru. Pantai ini memang tak seindah pantai yang ada di Bali karena terbentuk dari hasil penggundulan hutan bakau. Meskipun begitu, destinasi ini bisa dijadikan sebagai pilihan bagi setiap orang yang bekerja di wilayah Karawang dan ingin melepas penat untuk sementara waktu.

Daripada harus pergi jauh ke Bali hanya untuk menikmati pantai, tak ada salahnya untuk coba mengunjungi Pantai Tanjung Baru. Meskipun sederhana, pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih sehingga membuat pemandangan di sekitarnya menjadi terlihat indah.

4. Danau Cipule

Siapa sangka jika ternyata ada wisata danau di wilayah kecil seperti Karawang. Ya, wisata danau ini dikenal dengan nama Danau Cipule. Lokasinya tidak jauh dari Kecamatan Ciampel dan dapat diakses dengan mudah bahkan hanya dengan menggunakan kendaraan pribadi. Sama seperti wisata danau pada umumnya,

Danau Cipule juga menyediakan perahu untuk digunakan berkeliling danau oleh para wisatawan yang tengah berkunjung. Jika diamati dengan baik, wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan gunung yang terlihat dari tengah danau.

5. Puncak Sempur

Lokasi wisata yang satu ini telah menjadi destinasi hits yang diminati oleh banyak orang. Oleh karena itu, sebaiknya jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Puncak Sempur ketika berada di Karawang. Banyak wisatawan dari luar kota datang kesini untuk bermalam dan memasang tenda serta mengadakan acara reuni.

6. Adventure Waterpark

Berenang sambil bermain adalah hal yang sangat menyenangkan. Nah, bagi yang menyukai aktivitas tersebut sebaiknya cobalah untuk mengunjungi Adventure Waterpark yang memiliki luas lahan hingga 4 hektar. Destinasi ini sangat direkomendasikan bagi yang ingin berwisata dengan keluarga dan membawa anak.

Di sini, tersedia berbagai wahana air yang akan membuat anak betah dan tidak cepat bosan. Selain itu, ada juga fasilitas outbound yang bisa dinikmati setelah berenang atau bagi orang dewasa yang menunggu anaknya selesai berpetualang di air.

Itulah 6 destinasi wisata Karawang terpopuler yang tak boleh dilewatkan. Keenam destinasi tersebut memiliki keunggulan serta keindahannya masing-masing. Bagi yang belum memiliki waktu untuk berlibur, tak ada salahnya untuk merencanakan pergi ke destinasi Karawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *